News Update :
Home » » keahlian-keahlian manajer

keahlian-keahlian manajer

Penulis : sekilas-info on Selasa, 29 November 2011 | 3:21 PM

.
Keahlian –keahlian yang harus dimilki seorang manajer dalam menjalankan tugas-tugas dan kegaitan-kegiatannya :
A.      Keahlian Teknis. Manajer-manjaer lini pertama maupun kebanyakan manajer  menengah, sangat terlibat dalam segi-segi teknis operasi perusahaan tersebut. Keahlian-keahlian teknis mencakup pengetahuan dan keahlian dalam bidang khusus tertentu, misalnya rekayasa, computer, keuangan, atau pabrikasi. Misalnya, seorang manajer pembukuan bagian pembayaran haruslah paham betul akan peraturan-peraturan pembukuan dan formulir-formulir baku agar ia mampu memecahkan masalah –masalah dan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang barangkali dijumpai pegawai-pegawai pembukuannya.
B.      Keahlian manusiawi. Kemampuan untuk bekerjasama dengan baik dengan orang lain baik secara perorangan maupun dalam sebuah kelompok merupakan sebuah keahlian manusiawi. Karena manajer langsung berurusan dengan orang-orang, keahlian ini sungguh sangat penting.
C.      Keahlian Konseptual. Manajer-manajer juga harus mempunyai kamampuan untuk berfikir dan menggagas keadaan-keadaan abstrak. Mereka harus mampu melihat organisasi itu sebagai sebuah keseluruhan dan kaitan-kaitannya diantara berbagai macam sub unitnya dan untuk membayangkan bagaimana organisasi tersebut masuk kedalam lingkungannya yang lebih luas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger